Rabu, 17 Agustus 2016

Taman Rekreasi Sengkaling dan Sengkling Kuliner



        Taman Rekreasi Sengkaling pertama kali didirikan oleh seorang warga Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950 dan pernah juga  dikelola oleh Mochtar warga dari Padang.  Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

       Taman rekreasi sengkaling selalu dibuka kecuali hari jum’at, dibuka mulai jam 06.00-17.00. Maka dari itu taman itu tidak pernah sepi dari pengunjung. Mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia. Karena aslinya taman rekreasi ini digunakan untuk santai-santai/ pas weekend keluarga.

       Dengan kapasitas yang luasnya 9 hektar ini tidak
mustahil kalau didalam taman rekreasi tersebut juga disediakan banyak fasilitas seperti rekreasi air yang terdiri atas kolam renang primitif, bahtera sengkaling, kolam pesona tirta alam, kolam pesona tirta sari, kolam cumi-cumi, wahana bumper boat, dan sepeda air. Terdapat juga wahana permainan untuk anak-anak seperti boom-boom car, merry go around, kiddy train, bumper boat, kiddy ride, luncuran, dan kincir angin.

SENGKALING KULINER

     Selain taman rekreasi didalam taman rekreasi sengkaling juga ada tempat makannya yang dinamakan sengkaling kuliner/Sengkaling Food Festival (SFF). Disengkaling kuliner ada banyak menu makanan mulai dari nasi goreng hingga suki yang dibuka mulai pukul 16.00 sampai dengan 23.00 WIB , kecuali hari Sabtu dan Minggu SFF buka mulai pukul 12.00 sampai dengan 23.00 WIB

    Semakin malam sengkaling kuliner ini tambah banyak pengunjungnya, karena tempat ini merupakan tempat untuk nongkrong kebanyakan anak-ana muda. Lokasi sengkaling kuliner nin sangatlah stategis tepatnya diperbatasan malang-batu dan juga dekat dengan Taman Rekreasi Sengkaling Malang.


    Stand Sengkaling Food Festival (SFF) tertata sangat rapi dengan pencahayaan yang mendukung, maka berada disini seperti sudah berada pada cafe-cafe umumnya. Sehingga hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri dalam menikmati menu yang sudah disediakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar