Rabu, 17 Agustus 2016

Universitas Muhammadiyah Malang


     Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri pada Pada awal berdirinya Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, yang didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jakarta dengan Akte Notaris R. Sihojo Wongsowidjojo di Jakarta No. 71 tang-gal 19 Juni 1963. tahun 1964.

     Awal berdirinya Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 3 (tiga) fakultas, yaitu (1) Fakultas Ekonomi, (2) Fakultas Hukum, dan (3) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Agama. Ketiga fakultas ini mendapat status Terdaftar dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 1966 dengan Surat Keputusan Nomor 68/B-Swt/p/1966 tertanggal 30 Desember 1966.

     Dengan semakin majunya berkembangan zaman Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), maka UMM membangun fakultas dan jurusan yang lebih banyak dari sebelumnya. Kini Universitas Muhammadiyah Malang dengan bangga tetapi tetap  rendah hati siap menyongsong masa depan, untuk ikut serta dalam tugas bersama "mencerdaskan kehidupan bangsa" dan "membangun manusia Indonesia seutuhnya" dalam menuju menjadi bangsa Indonesia yang bermartabat dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia, yang merupakan salah satu tujuan dari bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar